JAKARTA, - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi mendaulat KLX230 series. Pertama ialah penyegaran KLX230S, motor dual purpose atau biasa dinamakan motor trail. Jenis ini sekarang ketambahan model baru, merupakan KLX230SE. Produk anyar setelah itu ada KLX230SM. Untuk terjemahan SM adalah kuda besi ala Supermoto. Dan hadir dalam dua Model, adalah KLX230SM dan KLX230SM SE.




"Kawasaki senantiasa ajek menyerahkan produk yang Berbobot, hari ini abdi memperkenalkan corak baru untuk pasar Indonesia. Ana rampung berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor," ujar Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi saat peluncuran, Kamis (9/6/2022).

Pembetulan dari KLX230 Series ini paling mencolok nampak pada partikel lampu. Sekarang pakai cover lebih ‘pesek’ dan pipih. Valid tampak agresif. Dan kini tidak tengah pakai bohlam Regular, sekalipun dengan teknologi LED.

Lalu ragam terkini ini memiliki penampakan unik Low Down Seat, atau jok yang dirancang lebih rendah dari pendahulunya. Diyakini bisa memberi kenyamanan lebih buat pecinta motor trail. Terpaku tinggi joknya sekarang cuma 830mm, diawal mulanya 855mm.

Petandang baru ialah KLX230SE cutel di bekali suspensi gaya upside down. Sementara model KLX230S atau tafsiran alamiah sedang mengandalkan suspensi teleskopik. Misalnya tipe spesial edition, ia hadir dengan kebulatan lebih Genap. Telah di lengkapi berjenis-jenis bumbu penunjang Petualangan. Seperti hand guard, skid plate untuk mencagar mesin elemen bawah, frame guard, dan tabung upside down warna gold.

Urusan warna, KLX230S tetap ditawarkan dengan grafis Lime Green. Lagi KLX230SE ada Battle Gray, Neon Green/Ebony, Vivid Orange/Ebony.

Selanjutnya ada corak Supermoto baru dari Kawasaki Indonesia. Adalah KLX230SM dan KLX SM SE. Ala ini menjadi cara pilihan yang lebih ringan dari D-Tracker X. Tampilannya lebih pas untuk pemakaian dalam kota, namun tetap mencirikan motor trail solo KLX series.

Panduan individual yang membuatnya berbeda dengan KLX230S dan KLX230SE merupakan pemakaian kaki-kakinya yang memanfaatkan ban jalan raya. Pakai pelek depan 3 inci dan belakang 3,5 inci dengan diameter 17inci depan biarpun belakang. Sistem pengereman bubar menganut jenis piringan petal di depan dan serta belakang.

Suspensinya berakhir memanfaatkan varian upside down. Sistem peredam kejutnya pun disetting berorientasi aspal jalanan maka menangkap pegas yang lebih canggung dan travel lebih cekak di bandingkan suspensi long-travel KLX230S. Untuk depan memiliki jarak travel segede 240mm dan 168mm untuk belakang.

Pabrikan pun menetralkan sukatan spesial dari KLX230SM ialah KLX230SM SE. Semua tinggal Persis, bedanya kecuali pada warna bumbu yang menempel serta sisi Kasatmata. Untuk KLX230SM sungguhpun KLX230SM SE memiliki tiga opsi ala warna merupakan Ebony, Oriental Blue, dan Lime Green.

Sementara untuk semua KLX230 series tinggal mengandalkan mesin suntikan satu silinder, 233cc SOHC, 2-katup, berpendingin udara, dipadankan sistem transmisi 6-percepatan. Diameter dan keputusan segede 67 x 66 mm dengan kompresi rasio 9.4:1. Menjanjikan perawatan irit harga dan kesabaran Bulat, dengan fokus pada pembangkitan torsi dari pada daya. Powernya diklaim mengantongi 19 Hp pada 7.600 rpm dan torsi sanding 19,8 Nm pada 6.100 rpm.

Menariknya, Kawasaki memberi tampan biaya buat KLX230 Series hingga September 2022. Sementara pengiriman dimulai pada Juli 2022. Berikut daftarnya:



New KLX230

- KLX230S Rp49,9 juta promo menjadi Rp47,9 juta
- KLX230SE Rp54,9 juta promo menjadi Rp52,9 juta


KLX230 Supermoto

- KLX230SM Rp54,9 juta promo menjadi Rp52,9 juta
- KLX230SM SE Rp56,7 juta promo menjadi Rp54,7 juta

Post a Comment